Selasa, 15 Oktober 2013

Posted by Unknown | File under :

Bill Gates mungkin adalah orang yang sudah sangat terkenal di dunia. Banyak yang sudah mengetahui siapa orang ini dan apa produk yang dihasilkan oleh orang ini. Bill Gates terkenal karena produknya yang bernama Microsoft. Bill Gates merupakan orang pendiri Microsoft dan sekaligus sebagai Pimpinan Microsoft. Beliau bersama dengan Paul Allen mendirikan perusahaan Microsoft dan menjadikan perusahaan tersebut menjadi sangat terkenal di dunia. Bill Gates memiliki nama asli William Henry Gates III dan lahir di Seattle pada tanggal 28 Oktober 1955. Selain sebagai Pimpinan dari Microsoft, ternyata Bill Gates juga pernah menulis beberapa buku dan pernah juga berakting di beberapa film.
Keluarga
Bill Gates lahir di keluarga yang tergolong mapan. Ayahnya yaitu bernama William H. Gates merupakan pengacara terkenal, sedangkan ibunya bernama Mary Maxwell Gates adalah anggota dewan direktur First Interstate BancSystem dan United Way. Bill Gates adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Kakaknya bernama Kristianne dan mempunyai seorang adik bernama Libby. Sebenarnya Bill adalah generasi keempat namun dirinya menyandang William Gates III karena ayahnya mempunyai akhiran II.
Pendidikan
Bill Gates sekolah di Lakeside School pada saat usianya menginjak 13 tahun, lalu pada tahun 1973 lulus dan melanjutkan studinya ke Harvard College. Pada masa kuliah ini Gates sudah mempunyai pemikiran untuk mendirikan sebuah perusahaan bersama teman lamanya yang bernama Paul Allen. Namun di kampus, ia mempunyai sahabat bernama Steve Ballmer yang kemudian mengantikan Bill Gates sebagai CEO di Microsoft.
Perusahaan
Sejak kecil, Gates sudah merancang untuk mempunyai bisnis sendiri. Ketertarikannya dengan komputer membuat Gates mempunyai pemikiran untuk memecahkan permasalahan yang belum bisa dipecahkan sebelumnya. Bahkan pada saat kuliah di Harvard College, Gates berhasil memecahkan sebuah permasalahan mengenai algoritma unutk menyortir panekuk dan solusi dari Gates ini merupakan solusi yang paling cepat selama 30 tahun terakhir. Solusi ini kemudian dicetak dengan cara bekerja sama dengan ilmuwan computer Harvard yang bernama Christos Papadimitriou.
Perusahaan Microsoft sebenarnya berawal dari nama “Micro-Soft” yang memiliki kantor pertama di Albuquerque. Namun nama Micro-Soft diganti menjadi nama Microsoft pada tanggal 26 November 1976 dan merek dagang ini langsung didaftarkan ke Kementrian Luar Negeri New Mexico. Pada tahun 1980, perusahaan IBM membangun kerjasama dengan Microsoft untuk membuat system operasi. MS DOS adalah system operasi pertama yang berhasil dikembangkan Microsoft dan mencapai titik deal dengan produsen IBM.
Setelah sukses dengan MS DOS, Microsoft lalu mengembangkan sistem operasi lain yang bernama OS/2 namun pengembangan OS/2 ini membuat hubungan kerjasama Microsoft dengan IBM menjadi putus. Akhirnya pada tahun 1991, Microsoft memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan IBM dan mengembangkan sistem operasinya ke kernel Windows NT.
Kekayaan
Kegigihannya dalam membangun perusahaan Microsoft membuat Gates menjadi orang terkaya di dunia. Bahkan Bill Gates sudah menempati posisi pertama deretan orang terkaya di dunia sejak tahun 1995 sampai dengan 2009. Namun pada tahun 2008 Bill Gates turun menjadi posisi 3. Kekayaan Bill Gates pada tahun 1995 sampai dengan 2004 ditaksir mencapai rata-rata 90 Miliar dollar amerika. Bahkan penghasilannya semakin tahun semakin meningkat dikarenakan produknya yang mempunyai banyak permintaan. Jika dihitung, maka tiap detik Bill Gates akan menghasilkan uang sebesar 250 US dollar. Maka sehari pendapatannya mencapai 20 juta US dollar. Atau jika dihitung dalam setahun pendapatannya mencapai 7,8 miliar dollar amerika.

0 komentar:

Posting Komentar